Wednesday 13 January 2016

KENIKMATAN YANG SULIT DI DAPATKAN

4 KENIKMATAN DARI ALLAH SWT



Sesungguhnya apa yang ada dimuka bumi ini, baik itu tumbuh-tumbuhan, hewan, manusia dan seluruh alam semesta ini berada didalam genggamanNYA, dialah Allah SWT  yang mengatur segalanya, yang menentukan dan yang menggariskan sesuai kodrat & irodat. Dialah Allah SWT yang mampu menghidupkan dan mematikan, yang mampu mendatangkan kebaikan, keburukan, keberkahan dan hidayah kepada siapapun yang Dia kehendaki. Itulah Alah SWT yang maha tinggi, maha mulia, maha bijaksana, maha pengasih dan maha penyayang. Kesemua itu sudah diterangkan dengan jelas di dalam kitab suci Al Quran.  Kehadirannya sebagai petunjuk, rahmat dan hidayah untuk seluruh alam semesta.

Dialah Allah SWT yang senantiasa menjaga, memelihara, melindungi, memberi, dan memaafkan segala apa yang telah diperbuat hamba-hambanya  yang senantiasa khilaf, lalai & lupa diri. Tentunya banyak kenikmatan yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua, diantaranya adalah :

* Kenikamatan Panjang Umur
* Kenikamatan Kesehatan
* Kenikmatan Rejeki yang luas 
* Dan kenikmatan-kenikmatan yang lainnya.

Diantara banyak kenikmatan- kenikmatan  yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua, ada 4 kenikamatan yang Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat besar kepada kita semua, termasuk didalamnya diberikan surga seluas langit dan bumi.

Sungguh luar biasa bukan, betapa Allah SWT sangat menyayangi kita semua. Sayangnya  dijaman sekarang ini banyak diantara kita semua, selalu lupa akan nikmat yang telah Allah SWT berikan, bahkan secara tidak sadar, kita sendiripun termasuk di dalam orang yang mungkin khilaf, lupa dan lalai, termasuk penulis disini. Sehingga banyak sekali kenikmatan yang sulit kita raih, kita dapatkan & kita genggam erat ,sedangkan Allah SWT telah memberikan dengan gratis plus bonus yang sangat besar yaitu pahala yang melimpah.

Lalu 4 kenikamatan apakah yang membuat kita semua lupa dan lalai itu ? 4 Kenikmatan itu adalah :

* Kenikmatan untuk Besyukur.
* Kenikmatan untuk Bersabar.
* Kenikmatan untuk Ikhlas.
* Kenikamatan untuk Bertaqwa.

Mensyukuri segala nikamat yang telah diberikan oleh Allah SWT untuk kita, Menikmati kesabaran, ketika Allah SWT menguji kita dengan cobaan, bencana dan berbagai kesulitan hidup, dan Kenikmatan untuk menerima rasa kesal, sakit, dan kehilangan. Dan yang terakhir adalah menjadi orang yang bertaqwa dengan menjalankan segala perintah dan larangannya.

Saya..saya dan saya, termasuk orang yang belum sepenuhnya menikmati 4 kenikmatan dari Allah SWT,semoga kedepan mampu meraihnya dengan sempurna,amin.

Hanya dengan berdoa kepada Allah SWT dan meminta pertolongan kepadaNYA, Insyaallah segala rintangan, cobaan, bencana dan kesulitan hidup yang menimpa kita, dapat Allah hilangkan dalam sekejap , amin. Dan akhirnya kita semua mampu melengkapi & memiliki semua kenikmatan yang telah Allah SWT berikan. Mohon maaf apabila ada kata-kata atau tulisan yang salah. 

Salam Action2Sukses

Luangkan waktu untuk menghilangkan penat, beban pikiran, dan masalah yang rumit dengan refresing sejenak, jalan-jalan, liburan dan berwisata, atau sekedar kumpul-kumpul bersama teman, sahabat & saudara di suatu tempat, banyak tempat-tempat yang indah dan menarik yang telah Allah SWT sediakan untuk kita semua.


 


No comments:

Post a Comment