Wednesday 3 February 2016

WISATA KE SEMARANG

Pusat Kota Semarang.

 

Semarang merupakan ibukota jawa tengah. Luas wilayahnya 373.67 km persegi, dengan total penghuni mencapai 2.000.000 jiwa.  Oh ya kota ini juga disebut sebagai kota lumpia, hal ini karena banyaknya penjual lumpia disana yang sudah berjualan secara turun temurun sejak jaman dulu. Kota Semarang merupakan kota dengan budaya yang heterogen, ini dapat dilihat dari berbagai campuran budaya, mulai dari budaya Eropa dan Asia Timur. Saat ini kota Semarang menjadi kota yang padat, banyaknya gedung menjulang tinggi berdiri disetiap sudut kota. Jika anda merupakan salah satu yang hoby traveling, jangan lupa untuk mampir ke kota semarang, akses menuju kesana sangat mudah, darat, laut & udara semua sudah tersedia, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang melegenda, yaitu Lawang Sewu. Tempat bersejarah ini masih berdiri kokoh hingga sekarang, sejak dibangun tahun 1904. Selain itu ada beberapa tempat wisata menarik di kota Semarang yang wajib dikunjungi antara lain adalah :

Pantai Tirang
Pantai ini berada di Desa Tambakrejo, bersebelahan dengan Pantai Maron. Luas Pantai ini kurang lebih 240.70 hektar, Anda dapat melihat langsung kegiatan para nelayan yang sedang membudidayakan rumput laut, selain itu banyak terdapat pohon mangrove yang indah menyelimuti bibir pantai, sungguh mengasyikkan bukan.

Pantai Marina.
Pantai ini merupakan hasil dari reklamasi pemerintah setempat, yang terus menerus ingin mewujudkan kota Semarang menjadi salah satu ikon tempat wisata pilihan di kotanya. Dahulu Pantai ini merupakan hutan bakau dan tambak. Saat ini Pantai Marina sudah menjadi salah satu wisata Pantai yang menarik nan eksotis. Lokasi Pantai Marina berada di jalan Yos Sudarso, dapat ditempuh sekitar 20 menit dari pusat kota.

Curug 7 Bidadari
Wisata Curug 7 Bidadari ini tepatnya berlokasi di kaki Gunung Ungaran, Desa Keseneng, 9 km dari Bandungan. Bagi Anda yang suka bermain air, jangan sampai melewatkan wisata yang satu ini ya, airnya sangat menyegarkan.

Curug Lawe & Curug Benowo
Tempat wisata ini tidak jauh dari kota Ungaran, tepatnya di Gunung Pati, wilayah kecamatan Ungaran Barat, masuk dalam kabupaten Semarang. Jaraknya tidak terlampau jauh, yah sekitar 7 km. Curug Lawe & Curug Benowo merupakan salah satu tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk keramain kota, dianjurkan apabila Anda ingin berwisata kesana persiapkan segala bekal & keperluan pribadi Anda, ya dikarenakan tempat ini jauh dari aktifitas masyarakat yang padat, tidak ada warung atau tempat makan, masih minimnya fasilitas umum. Tapi jangan kuatir, jika Anda tidak akan kecewa dengan keindahannya. Kalau semua bekal cukup, bukan suatu masalah kemanapun akan berkunjung bukan ? selamat menikmati liburan Anda ya.

Lawang Sewu
Tempat wisata bersejarah ini sudah tidak asing lagi bukan ? terutama bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Yah Lawang Sewu yang diartikan kedalam bahasa indonesianya adalah Pintu Seribu / Seribu Pintu. Gedung ini terletak didekat Tugu Muda, dahulu merupakan kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Selesai dibangun pada tahun 1907 yang dimulai dari tahun 1904.

Masjid Agung Jawa Tengah
Berlokasi di jalan Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari, Semarang. Dengan luas kurang lebih 7.500 meter persegi, masjid ini menjadi salah satu masjid termegah di kota Semarang, bahkan di Indonesia. Masjid ini mampu menampung 16.000 jemaah. Selain berfungsi sebagai sarana ibadah, masjid ini mempunyai fasilitas yang lain seperti ruangan untuk akad nikah, auditorium, penginapan, perpustakaan, museum dan tempat bermain untuk anak-anak.

Vihara Buddhagaya Watugong
Vihara ini dinyatakan sebagai Pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 45 meter dengan 7 tingkat. Diresmikan pada tahun 2006, jika Anda penasaran,silahkan berkunjung kesana, perjalanan dapat ditempuh kurang lebih 40 menit dari pusat kota Semarang. Di Vihara ini banyak terdapat Ornamen dan Eksterior yang begitu unik dan menarik untuk dilihat, Anda pasti penasaran bukan ? ayo buruan datang ke kota Semarang.

Gereja Blendug
Unik sekali namanya, hemm. Gereja ini merupakan Gereja tertua di Jawa Tengah, berusia hampir 3 abad. Asal kata Blendug dari bahasa jawa, yang berarti Kubah. Kubah ini berada diatap Gereja, dilapisi perunggu yang dibentuk oleh usuk kayu jati. Gereja ini menjadi tempat beribadah umat Kristiani. Jika Anda ingin berkunjung kesana, Anda dapat menuju ke jalan Letjen Suprapto No. 32, yang berada dikawasan kota lama Semarang.

Klenteng Sam Po Koong
Terletak di sebelah barat daya Semarang, dikawasan Simongan. Klenteng ini sangat populer di kota Semarang, hal ini dikarenakan dahulunya adalah merupakan petilasan atau biasa disebut sebagai bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama oleh Laksamana Tiongkok yaitu Laksamana Cheng Ho, yang beragama Islam.

Museum Kereta Ambarawa
Terletak di daerah Ambarawa, Semarang. Museum ini merupakan rumah bagi kereta lokomotif tua yang berjumlah 21, salah satunya adalah lokomotif Hartmann Chemmitz yang pernah beroperasi pada tahun 1891. Di tempat ini Anda dapat menikmati jalan-jalan dari Ambarawa menuju Bedono, tentunya dengan menggunakan kereta api uap tua. Anda akan merasakan kembali ke masa lalu yang indah dengan duduk dikursi penumpang sembari melihat pemamdangan di sekitar, wowww luar biasa.

Museum Ranggawarsita
Dinamakan Museum Ranggawarsita, karena dahulunya tokoh Ronggowarsito merupakan pujangga besar, yang telah menorehkan dan meninggalkan kebudayaan bagi masyarakat Jawa, umumnya masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dengan adanya Buku-buku dan Naskah. Tempat ini merupakan salah satu museum terlengkap di Indonesia, koleksinya mencapai 59.784 unit, terdapat koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan dll. Luas tanah ini mencapai 1,8 hektar dan luas bangunan kurang lebih 8.438 meter persegi. Museum ini berlokasi di jalan Abdurrahman Saleh No. 1 Semarang. Buka setiap hari kecuali hari Senin.

Taman Lele
Objek wisata keluarga ini berlokasi di jalan Walisongo km 10, kota Semarang. Menempati lahan seluas 22.173 meter persegi. Anda dapat mengajak keluarga untuk mengunjungi kebun binatang, dan taman bermain. Taman Lele ini menjadi wisata alternatif Anda untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga.

Itulah beberapa destinasi wisata yang asyik & menarik di kota Semarang, Anda tidak usah kuwatir, jika Anda & Keluarga akan berlibur kesana, banyak peninapan dan hotel dengan harga terjangkau disana.


" Selamat Berlibur di Kota Semarang "




No comments:

Post a Comment